Angka 484 Warnai Pencanangan HUT Jakarta

Tepat pada 22 Juni mendatang, kota Jakarta akan berusia ke-484. Berbagai agenda dan kegiatan pun disiapkan Pemprov DKI Jakarta untuk memeriahkan dan memperingati hari ulang tahun Kota Jakarta. Pencanangan yang dilakukan sebagai tanda awal mulanya HUT  kota Jakarta yang tahun ini digelar di Perkampungang Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/5).

Tidak hanya di Setu Babakan Pencanangan juga serempak dilakukan di lima wilayah kota dan kabupaten Adminstrasi Pulau Seribu, masing – masing kota dan kabupaten memiliki acara sendiri-sendiri yang semuanya terkoordinir dibawah panitia ulang tahun kota jakarta.

Angka 484 mewarnai kemeriahan Ultah jakarta dengan berbagai kegiatan yang meramaikan acara pencanangan HUT kota Jakarta kali ini. Simbol angka 484 terlihat dari kegiatan senam pagi bersama yang diikuti sebanyak, 4.840 peserta, penanaman sebanyak 484 pohoh langka, menebar sebanyak 48.400 ekor benih ikan, sepeda sehat yang diikuti sebanyak 4.840 peserta serta lomba melukis Setu Babakan yang diikuti 484 siswa Sekolah Dasar (SD).

tema yang diambil dalam rangkaian peringatan HUT ke-484 Kota Jakarta yaitu, Jakarta Kita (Kian Tertata Kian Dicinta). Tema yang cukup sederhana ini dimaksudkan karena jakarta milik kita dan semakin tertata dan kian dicintai. “Kita punya modal banyak yaitu energi kolektif, mari jadikan kota ini aman, nyaman dan sejahtera bagi semua warga kota Jakarta” ujar Fauzi Bowo, usai pencanangan HUT ke-484 Kota Jakarta di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/5).

Setelah pencanangan HUT ke-484 Kota Jakarta dilakukan, maka berbagai rangkaian kegiatan pun akan dimulai, seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta Great Sale, Malam Muda-mudi, dan lain sebagainya. Adapun untuk puncak acara, dijelaskan Fauzi, akan berlangsung pada tanggal 22 Juni mendatang, di mana akan digelar apel bersama di Monas dan dilanjutkan dengan sidang paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Sementara pada malam sebelumnya, akan dilakukan tabligh akbar dan pesta kembang api yang dipusatkan di kawasan Monas.  Ancol akan menggratiskan biaya masuk bagi para pengunjungnya tepat pada hari Ulang Tahun Jakarta.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, berbagai rangkaian kegiatan yang digelar ini merupakan ungkapan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah menjadikan Jakarta aman, tertib, dan nyaman. “Ke depan kita akan terus melestarikan lingkungan. Yang kita lakukan saat ini dengan menanam pohon dan menyebar benih ikan hanya simbol. Saya berharap bisa diikuti oleh warga lainnya karena peran serta dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam membangun kota jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s