Pengalaman Baru Bersama Newscovery

Newscovery biasanya mengadakan rapat redaksi setelah selesai mata kuliah Jurnalistik Online. Dalam rapat redaksi Pemred membahas tentang perkembangan Newsblog dan menetukan tempat tujuan liputan selanjutnya. Tidak hanya itu kita juga membahas akan mengisi apa saja untuk Newsblog kami. Seperti rubrik resensi untuk buku, film dan musik biasanya teman-teman mengusulkan apa yang menarik.

Liputan Travel Newscovery pertama ke Taman Mini Indonesia Indah, di sana kami mengunjungi anjungan-anjungan yang baru saja dibuka. Liputan selanjutnya Saya dan teman-teman bertolak ke Cibubur tempat wisata Kampung Cina. Kami mewawancarai beberapa pengunjung dan pedagang di sana. Liputan ini, liputan tersingkat kami karena jam 16.00 wib kita harus kembali ke kampus untuk mengikuti mata kuliah Metode Penelitian Komunikasi. Sesampainya kami di Jalan TB.Simatupang hujan deras mengguyur. Walaupun sempat beberapa kali kami neduh, akhirnya sampai juga di kampus.

Menuju kota hujan, saya dan teman-teman Newscovery berangkat pada hari kamis, 2 Juni 2011. Setelah crew newscovery kumpul kita berangkat naik Kereta Api ekonomi menuju Bogor, Jawa Barat dari Stasiun Lenteng Agung. kereta yang kami tumpangi menuju Bogor cukup penuh. Di tengah kepadatan kereta masih saja ada pedagang yang berlalu lalang. Mulai dari penjual minuman, kue-kue kecil, perlengkapan handphone, aksesoris wanita, mainan anak-anak, pedang buah tidak ketinggalan penjual sayuran pun ada, mulai dari penjual cabai hingga ikan asin. Ini menjadi pemandangan baru buat saya, yang sehari-hari jarang menggunakan alat transportasi ini.

Tiba lah kami di Stasiun Bogor, sesuai rapat redaksi sebelumnya, Tujuan kita kali ini kuliner kesebuah tempat makan yang letaknya tidak jauh dari stasiun Baranangsiang. kuliner ini direkomendasikan oleh pemred kami, Nanda Indri, itung-itung sekalian refresing kami kesana. Pizza Meteran, itulah tujuan utama kami sesampainya disana kami beristirahat sejenak dan memesan menu tujuan kami “PIZZA METERAN”. Kami memesan setengah meter pizza yang harganya hampir sekitar delapan puluh ribu rupiah dan minuman sesuai selera masing-masing. Tidak ingin melewatkan moment pizza ini, kami mengabadikan pizzanya dengan sebuah kamera. Setelah lebih dari dua jam kami berada disana kamipun bersiap meninggalakan Resto Risttafel ini.

Masih dihari yang sama, Newscovery melanjutkan perjalanan ke Kebun raya Bogor. sembilan ribu lima ratus rupiah harga tiket masuk untuk satu orang. Kamipun berjalan masuk dan berhenti sejenak untuk beristirahat. Disela-sela istirahat ada saja diantara kami yang berfoto, hingga akhirnya foto-foto tidak pernah lepas dari kebiasaan kami disetiap liputan. Ditengah perjalanan kami berinisiatif melakukan promo offline meminta pengunjung membuka Newsblog kami, tidak lupa kita minta mereka berfoto memegang stiker Newscovery.

Ditengah perjalanan kami beristirahat disebuah mesjid sekaligus shalat Ashar yang sudah hampir jam 17.00wib. Terdengar suara gaduh ternyta Noval dan Tinu berebut sisa air minum, kamipun tertawa karena tingkah mereka seperti anak kecil. Selesai shalat kami melanjutkan perjalanan menuju pintu keluar. Rasa lelah dan haus yang saya rasakan, ingin rasanya membeli air mineral namun tidak ada satu penjual yang masih berdagang. Tibalah kami dipintu keluar, saya bergegas mencari penjual air mineral, rasa dahaga sedikit terobati, namun rasa pegal dikaki semkain terasa. Read More

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s