Renungkan !!!

Pikiran kalut membawa saya membuka blog ALFITO DEANNOVA sosok idola  saya yang menginspirasikan kehidupan ini, hingga akhirnya salah satu artikelnya “sang kodok, kambing hitam dan saya”  membuat saya berkaca tentang Hidup dan Kejujuran..

selamat membaca,, smoga mnjadi renungan untuk anda..

sang kodok, kambing hitam dan saya

Tiba – tiba lagu “Sang Kodok” yang ditembangkan biduan legendaris, Benyamin S berputar – putar dikepala saya siang ini. Entah dari mana, ide ini nemplok dibenak saya : “Ini lagu soal ngeles berjamaah ya !” Secara filosofis, lagu ini bisa jadi contoh paling simpel sekaligus mengelitik tentang pencaraian kambing hitam dan pelampiasan kesalahan pada pihak lain atas apa yang terjadi/ tidak terjadi. Tak pernah saya ketiban inspirasi untuk menganalisis lagu sederhana yang entah sudah berapa ratus kali saya dengar seumur hidup itu. Tapi siang ini, seolah – olah Om Ben, meneriakkan substansi dibalik lagu yang dibawakannya secara jenaka itu. One thing leads to another ! Dipermukaan seolah – olah demikianlah adanya lirik lagu ini. Coba kita simak Read More

Tinggalkan Balasan

